Sabtu, 07 April 2012

Setengah-Setengah

"nanti habis pulang sekolah main yuk kemana gitu..!" tanya seorang gadis manis teman sebangkuku.

"nggak bisa, aku mau pembinaan olimpiade"
"kalau besok?" tanya temanku yang lain.
"nggak bisa juga ada rapat MPK"
"oh..."
semua terdiam,
"kalian main aja, nggak usah sama aku nggak papa" kataku akhirnya.

Itulah yang selalu terjadi dalah hidupku. Aku merasa selalu setengah-setengah. Aku bahkan ragu jalan mana yang seharusnya kugeluti, jalan mana yang seharusnya kudalami. Aku suka semua hal: akademis, organisasi, olahraga, bermain, alam, menulis, fotografi, seni. Semuanya, walaupun aku tidak ahli dalam beberapa hal, aku tetap suka melakukannya. Atau memang inilah aku, tidak suka memilih?

Terkadang aku bingung dimana aku seharusnya berada. Aku suka semua. 

Aku setengah-setengah dalam mencintai Fisika, bagus di awal namun akhirnya mengecewakan. (dan siapapun tau kalo uang dari osn itu jumlahnya tidak sedikit :p)

Aku menjadi anak nakal, tapi tidak sepenuhnya karena aku juga mendapat peringkat yang lumayan. Aku suka mengobrol dan berisik di kelas, aku mencontek laporan praktikum teman, tapi setidaknya aku berusaha selalu mengerjakan PR.

Aku suka membolos, tapi alasanku masih bagus (walaupun kadang terlalu dibuat-buat). ketika kelas 2 SMA, entah berapa hari aku tidak masuk sekolah. mungkin jika diakumulasikan lebih dari 3 minggu.

aku suka berorganisasi, namun akhirnya yang aku suka hanya ambalan. aku kurang suka MPK yang setiap hari rapat, dan kurang suka PMR karena hanya segelintir orang yang benar-benar berminat.

aku ingin bermain bersama teman-temanku namun sebagian besar waktuku untuk hal lain.

Aku suka kegiatan pecinta alam namun enggan jika orang lain melihatku memanjat dinding. entah apa yang ada di kepalaku saat itu. aaaahhh >.<

Kini aku ingin mendalami jurnalisitik. namun semakin hari aku semakin merasa bahwa ini bukan passionku. aku tidak suka mendengarkan berita, mereka seringkali hanya mengekpos hal-hal buruk. Aku lebih cuka membaca buku psikologi, kesehatan, atau pengetahuan lainnya. Novel dan komik lebih baik dari berita di tv.

Aku suka fotografi. Namun aku tidak punya kamera, hanya ada kamera hp 2 MP. Tapi itu sudah cukup untuk bereksperimen :) tapi selalu ada sesuatu

mungkin kelak aku akan lebih mendalami passionku. Aku masih bingung yang mana passionku, namun aku yakin suatu saat aku bisa menemukannya :)

0 komentar:

Posting Komentar