Senin, 07 Mei 2012

Harakiri



Hari ini warga ceger khususnya perumahan RS IV dikejutkan dengan penemuan mayat seorang mahasiswi. Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul lima sore di sebuah kamar di salah satu kos putri perumahan tersebut. Kondisi mayat yang mengenaskan membuat mahasiswi lain yang tinggal di kos itu berteriak-teriak hiteris selama lebih dari lima jam. Walaupun dengan isi perut yang berceceran, wajah korban dapat diidentifikasi dengan jelas.

Korban yang berinisial MH adalah seorang mahasiwi semester 4 spesialisasi kebendaharaan negara. Polisi belum mengetahui motif di balik terbunuhnya MH. Namun hingga saat ini, penyebab kematian korban diduga karena melakukan harakiri. Pihak terkait menduga korban melakukan harakiri karena gagal dalam ujian cost accounting. Hal ini turut diamini oleh beberapa saksi mata.

“Tadi setelah ujian dia galau dan nagis guling-guling,” tutur SUS, salah satu teman sekos korban. Teman-teman sekelasnya juga mengatakan hal yang sama, bahwa korban tidak kuat menaggung rasa bersalah akibat tidak bisa mengerjakan soal ujian. Dugaan semakin kuat dengan ditemukannya bukti SMS yang dikirim korban kepada teman-temannya.

*****
Aku mau harakiri.
Selamat tinggal teman-teman.
Aku bahagia pernah mengenal kalian :’)

Sent to many at 11.54.00
07-05-2012


*****

Itu tadi adalah cuplikan opening sebuah film horor tentang Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Jadi film ini bercerita tentang sebuah kos yang dihantui oleh seorang  hantu wanita. Hantu tersebut bergentayangan selama bertahun-tahun tanpa ada seorang pun yang bisa menenangkan. Bahkan hantu tersebut sering bergentayangan sampai ke gedung-gedung perkuliahan, terutama di ruang 101 gedung I. Tempat favoritnya yang lain adalah warung bu ning dan warung nasi goreng di sekitar ceger. Ia juga sering terlihat mengikuti perkuliahan dan terkadang membeli gorengan di kantin.

Pertanyaannya, Mengapa ia gentayangan?
  • Arwahnya belum tenang seteleh bunuh diri
  • Ia dendam pada orang yang membunuhnya
  • Arwahnya penasaran karena belum tahu nilai ujian cost
  • Ia belum mebayar utang di warung nasi goreng
Jawaban silahkan dikirim via SMS ke 085643797666

****
Sepertinya ini semakin ngelantur. Aku juga bingung tulisan ini mau dibawa kemana. Yang jelas aku merasakan kegalauan yag amat sangat. Sampai-sampai rasanya ingin harakiri. Bukan karena malu kalau nanti nilaiku jelek atau apa, tapi aku merasa bersalah pada orang tuaku.

Entah kenapa, padahal aku udah belajar lbih kali ini. Padahal biasanya aku nggak seserius ini dan hasilnya nggak terlalu mengecewakan.  Mungkin emang aku harus main kali ini


Akhir kata, ini ada sedikit kata-kata bijak dari orang yang mengaku bijak yang namanya Muam
 “Nilai jelek, IP jelek ngga masalah, yang penting hidup bahagia”—the wisdom of muam—

2 komentar:

  1. huahaha..,
    santai boz.. tetep semangat! :))

    BalasHapus
  2. haha. ini cuma versi hiperbolis boz..
    tapi emang galau sih (hari itu doang)

    BalasHapus